Making Indonesia 4.0”, SMK-SMTI Banda Aceh LAUNCHING Aplikasi PPDB Online!

Making Indonesia 4.0”, SMK-SMTI Banda Aceh LAUNCHING Aplikasi PPDB Online!

BANDA ACEH-Menyukseskan Kegiatan Penerimaan Siswa Baru TP. 2019/2020, SMK-SMTI Banda Aceh me-launching Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di website www.smksmtiaceh.sch.id pada Jum’at, 18 Januari 2019 sore yang berlokasi di Aula Gedung A. Acara yang dihadiri oleh pimpinan, staf, dan tim pengelola website itu berjalan lancar.

Berbarengan dengan acara tersebut, juga digelar rapat koordinasi pengembangan layout website sekolah. Berbagai hal dievaluasi pada tampilan website sebelumnya untuk diupgrade menjadi lebih maksimal di tahun 2019 ini. “Salah satu alat ukur maju tidaknya sebuah sekolah adalah dengan adanya website. Untuk itu, mari kita budayakan penggunaan website sekolah untuk berbagai kepentingan seperti penyampaian materi bahkan nilai hasil evaluasi pembelajaran siswa.” ujar Ir. Hariyant,o, M.Pd.

Menindaklanjuti rencana pengembangan layout website sekolah, panitia rapat mengajak peserta rapat untuk berdiskusi tentang item-item apa yang harus diperbaiki, harus dikurangi, dan harus ditambah pada layout website tersebut termasuk tata letak aplikasi PPDB online.

Chairil Almy, S.T., M.Si., Ph.D . menyampaikan, “Dengan di-launching-nya aplikasi ini, diharapkan siswa-siswa SMP/sederajat di daerah bisa dengan mudah mendaftar untuk menjadi calon siswa baru SMK-SMTI Banda Aceh TP. 2019/2020 tanpa harus bersusah payah datang ke Kota Banda Aceh.”

Beliau menambahkan, “Ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat luas yang harus selalu dimaksimalkan guna meningkatkan kepuasan public terhadap pelayanan yang diberikan oleh SMK-SMTI Banda Aceh.”

Di akhir acara, tim pengelola website menginformasikan bahwa aplikasi ini mulai bisa diakses bersamaan dengan jadwal pendaftaran PPDB TP. 2019/2020. (ZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *