Making Indonesia 4.0″, SMK-SMTI Banda Aceh BISA!

Making Indonesia 4.0″, SMK-SMTI Banda Aceh BISA!

BANDA ACEH-Siswa kelas X-G SMK-SMTI Banda Aceh, Jurusan Kimia Analisis, membuat laporan praktikum Pembelajaran Sistem Block mata pelajaran AKD dan TDPL berbasis IT di Laboratorium Multimedia Gedung C pada Kamis, 17 Januari 2019 siang. Hal ini merupakan salah satu kegiatan berbasis IT yang diterapkan dalam pembelajaran di SMK-SMTI Banda Aceh guna mendukung Revolusi Industri 4.0.

“Sesuai tuntutan Revolusi Industri 4.0, pembelajaran berbasis IT harus kita dukung dan laksanakan di SMK-SMTI Banda Aceh. Selain itu, kegiatan ini kita laksanakan untuk menindaklanjuti saran dari lembaga sertifikasi profesi skala internasional, PT VAPRO Training Indonesia.” kata guru mata pelajaran Analisis Kimia Dasar, Cut Zuraida Hanum, S.Si. Hal senada juga diungkapkan oleh guru mata pelajaran Teknik Dasar Pekerjaan Laboratorium, Radiah, S.T., M.T.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kedua guru bidang studi tersebut dibantu oleh Sartika Anugrah Persia, S.T. (PLP Lab. Proses), Hijjatin Nur, Sp.S.Si. (PLP Lab. Kimia Dasar), dan Fakhrurrazi, A.Md. (PLP Lab. Multimedia) guna memastika kelancaran proses pembelajaran.(ZL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *