“Making Indonesia 4.0”, SMK-SMTI Banda Aceh LAUNCHING Aplikasi PPDB Online!

“Making Indonesia 4.0”, SMK-SMTI Banda Aceh LAUNCHING Aplikasi PPDB Online!

BANDA ACEH-Menyukseskan Kegiatan Penerimaan Siswa Baru TP. 2019/2020, SMK-SMTI Banda Aceh me-launching Aplikasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di website www.smksmtiaceh.sch.id pada Jum’at, 18 Januari 2019 sore yang berlokasi di Aula Gedung A. Acara yang dihadiri oleh pimpinan, staf, dan tim pengelola website itu berjalan lancar.

“Salah satu alat ukur maju tidaknya sebuah sekolah adalah dengan adanya website. Untuk itu, mari kita budayakan penggunaan website sekolah untuk berbagai kepentingan seperti penyampaian materi ajar, pekerjaan rumah, bahkan nilai hasil evaluasi pembelajaran siswa. Apalagi dengan di-launchingnya-nya aplikasi PPDB online. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi panitia PPDB melayani pendaftaran calon siswa baru. Selain itu, hal ini juga kita laksanakan, salah satunya untuk mendukung program pemerintah “Making Indonesia 4.0” ujar Bapak Hariyanto, Kepala Sekolah SMK-SMTI Banda Aceh.

Bapak Chairil Almy, Kepala Tata Usaha, menyampaikan, “Dengan di-launching-nya aplikasi ini, diharapkan siswa-siswa SMP/sederajat di daerah bisa dengan mudah mendaftar untuk menjadi calon siswa baru SMK-SMTI Banda Aceh TP. 2019/2020 tanpa harus bersusah payah datang ke Kota Banda Aceh. Mereka hanya perlu membuka website SMK-SMTI Banda Aceh dan mengisi data yang diperlukan untuk proses pendaftaran kapanpun dan dimanapun calon siswa tersebut berada. Ini juga merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat luas yang harus selalu kita laksanakan dengan maksimal guna meningkatkan kepuasan public terhadap pelayanan yang diberikan oleh SMK-SMTI Banda Aceh.”

Bersamaan dengan acara tersebut, juga digelar rapat koordinasi pengembangan layout website sekolah. Berbagai hal dievaluasi pada tampilan website sebelumnya untuk diupgrade menjadi lebih maksimal di tahun 2019 ini.
Menindaklanjuti rencana pengembangan layout website sekolah, panitia rapat mengajak peserta rapat untuk berdiskusi tentang item-item apa yang harus diperbaiki, harus dikurangi, dan harus ditambah pada layout website tersebut termasuk tata letak aplikasi PPDB online itu sendiri.

“Saya berharap agar upgrade yang dilakukan tidak hanya pada tampilan website saja, tetapi juga konten yang di-release, agar dibuat semenarik mungkin guna menarik minat warga sekolah dan masyarakat untuk mengunjungi website sekolah kita.” saran dari Buk Nurfahmi.

Menanggapi saran tersebut, “Tentunya kerja sama seluruh warga sekolah sangat dibutuhkan demi kesuksesan program ini. Seperti pembuatan artikel, kita sangat mengaharpkan partisipasi seluruh warga sekolah. Kabar gembiranya, guna meningkatkan semangat warga sekolah untuk membuat artikel, kita mengapresiasi setiap artikel yang dibuat. Apresiasi apa yang akan diberikan, kita akan mendiskusikan terlebih dahulu dengan Urusan Program dan akan kita informasikan secepatnya. Namun, hal terpenting adalah agar kita sama-sama membangun website sekolah kita tercinta ini.” Ujar Bapak Agusmidi, Kaur Pelayana Publik dan PID.

Di akhir acara, tim pengelola website menginformasikan bahwa aplikasi ini mulai bisa diakses bersamaan dengan jadwal pendaftaran PPDB TP. 2019/2020. (SAK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *