PORSEZI 2020 Selesai, Angkatan 51 Raih Juara Umum

PORSEZI 2020 Selesai, Angkatan 51 Raih Juara Umum

Hai Rakan Industri! 🙏🏻😊
====================
SMTI Banda Aceh – Pelaksanaan Pekan Olahraga, Seni, dan Pembangunan Zona Integritas (PORSEZI) Tahun 2020 SMK-SMTI Banda Aceh selesai sudah. Kegiatan yang berlangsung sejak Kamis, 9 Januari 2020 s.d. Sabtu, 11 Januari 2020 berjalan sukses dan lancar. Kegiatan dilaksanakan di Area Gedung A, B, C, dan D SMK-SMTI Banda Aceh dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X (Angkatan 53), XI (Angkatan 52), XII (Angkatan 51), dan karyawan. Dari semua cabang perlombaan, Juara Umum diraih oleh Angkatan 51.

Pada Kamis, 9 Januari 2020, acara dimulai dengan opening ceremony di halaman Gedung C. “PORSEZI 2020 ini merupakan perdana kita lakukan di tahun ini. Saya selaku Ketua OSIS dan Ketua Panitia Pelaksana PORSEZI 2020 berharap agar kegiatan ini menjadi agenda yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya. Saya juga berharap agar siapapun ke depannya yang menjabat sebagai Ketua OSIS SMK-SMTI Banda Aceh mampu melanjutkan pelaksanaan kegiatan ini bahkan lebih baik dari saat ini.” Ujar M. Fadhil Syuhada (kelas XI-C), Ketua OSIS SMK-SMTI Banda Aceh Periode 2019/2020 pada sambutan ketua panitia.

“Ini memang terkesan mendadak pelaksanaannya. Namun Bapak berharap sama seperti harapannya Ketua OSIS. Ke depan, kegiatan PORSEZI ini akan kita jadikan agenda tahunan yang salah satu tujuannya adalah untuk menyeimbangkan perkembangan otak kiri dan otak kanan. Selama ini anak-anak disibukkan dengan rutinitas PBM. PORSEZI ini bisa menyeimbangkan dan menyegarkan kembali semangat anak-anak dalam belajar. Jadi, nantinya tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan dalam belajar. Yang paling penting, untuk semua peserta perlombaan, agar menjunjung tinggi sportivitas demi kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan acara kita ini.” Harap Bapak Hariyanto dalam sambutan Kepala Sekolah.

Pascapelaksanaan opening ceremony, perlombaan pertama yang dilakukan adalah Perlombaan Yel-yel Pembangunan Zona Integritas. “Zona Integritas! Bebas dari korupsi! Zona Integritas! Birokrasi kita bersih dan melayani! Zona Integritas! Komitmen bersama!” Lomba ini dimenangkan oleh Angakatan 51.

Acara dilanjutkan dengan pemotong pita soft launching lapangan futsal yang baru selesai dibangun di halaman belakang Gedung B. “Alhamdulillah kita sudah punya lapangan futsal sendiri. Lapangan ini masih baru dan merupakan fasilitas yang diberikan oleh negara untuk kita gunakan bersama dan tentunya juga kita jaga bersama. Jadi, mari bersama-sama kita menjaga dan merawat fasilitas ini demi kelancaran pelaksanaan kegiatan olahraga kita hari ini dan seterusnya ke depan.” Ucap Bapak Chairil Almy dalam sambutannya selaku Kasubbag Tata Usaha. Soft launching ditandai dengan pemotongan pita dan tendangan bola perdana serta menjaga gawang secara bergantian oleh Kepala Sekolah dan Kasubbag TU.

Kegiatan PORSEZI dilanjutkan dengan pelaksanaan cabang lomba lainnya, yaitu futsal, badminton, tenis meja, karate, vocal solo, musikalisasi puisi, orasi pembangunan zona integritas, cepat tepat (rangking 1) pembangunan zona integritas, poster adiwiyata, baca cepat, tartil Qur’an, cerdas cermat agama, pidato, dan lomba kebersihan dan keindahan kelas. Perlombaan dilaksanakan hingga hari Jum’at, 10 Januari 2020, sedangkan pada hari Sabtu. 11 Januari 2020 dilanjutkan dengan closing ceremony oleh Kepala Sekolah di Lapangan Gedung A.

Pengumuman para pemenang lomba dan penyerahan hadiah dilaksanakan pada hari Senin, 13 Januari 2020 pascapelaksanaan upacara bendera. Adapun para pemenang, yaitu (1) Lomba Yel-yel Pembangunan Zona Integritas dimenangkan oleh Angaktan 51 sebagai juara tunggal; (2) Futsal dimenangkan oleh Angkatan 51 sebagai juara pertama, karyawan sebagai juara kedua, dan Angkatan 52 sebagai juara ketiga; (3) Badminton kategori tunggal putra dimenangkan oleh Afif Luthfi (kelas XI-F), kategrori ganda putra dimenangkan oleh Angakatn 51, sedangkan kategori ganda putri dimenangkan oleh Angkatan 52.

Selanjutnya, (4) Tenis Meja dimenangkan oleh Bapak Fakhrurrazi sebagai juara pertama, juara kedua diraih oleh Bapak Nirwansyah, dan juara 3 diraih oleh Angakatan 51; (5) Karate kategori putra dimenangkan oleh M. Surya Riski (kelas XII-E) sebagai juara pertama, juara kedua diraih oleh Ikhsan Muhtya (kelas XI-B), dan Supriyayi Satria (kelas XII-A) sebagai juara ketiga, sedangkan kategori putri dimenangkan oleh Vidia Deviana (kelas XII-C) sebagai juara pertama dan Raudahtul Jannah (kelas XI-B) sebagai juara kedua; (6) Vocal Solo dimenangkan oleh Shalda Hanum (kelas XI-B) sebagai juara pertama, Azzurra Aprillya (kelas XI-F) sebagi juara kedua, dan Athiah Rahma (X-E) sebagai juara ketiga; (7) Musikalisasi Puisi dimenangkan oleh Angkatan 51 sebagai juara tunggal; (8) Orasi Pembangunan Zona Integritas dimenangkan oleh kelas XII-G sebagai juara pertama, kelas XII-A sebagai juara kedua, kelas XI-B sebagai juara ketiga, kelas XII-E sebagai juara keempat, dan kelas X-F sebagai juara kelima; (9) Cepat Tepat/ Rangking 1 Pembangunan Zona Integritas dimenangkan oleh Indah Rahmadina Ginting (kelas XI-B) sebagai juara pertama, Nazila Umaira Angkasah (kelas X-E) sebagai juara kedua, sedangkan juara ketiga diraih oleh Farras Fitria Aryani (kelas X-D) dan Fadhil Nasrullah (kelas XI-A).

Berikutnya, (10) Poster Adiwiyata dimenangkan oleh Intan Azzahra (kelas X-D) sebagai juara pertama, Zahratun Auliani (kelas XII-G) sebagai juara kedua, dan Cut Puan Hafifah Mufti (kelas XI-A) sebagai juara ketiga; (11) Baca Cepat dimenangkan oleh Syahridha Rahmad Yani (kelas XII-A) sebagai juara pertama, M. Al Aqsal (kelas XI-C) sebagai juara kedua, dan Renaldi (kelas XI-B) sebagai juara ketiga; (12) Tartil Qur’an kategori putra dimenangkan oleh Hari Akbar (XI-F) sebagai juara pertama, T. Rafli Hardiansyah (kelas XI-B) sebagai juara kedua, dan Joey Richardo (kelas XII-C) sebagai juara ketiga, sedangkan kategori putri dimenangkan oleh Nurul Maghfirah (kelas XI-B) sebagai juara pertama, Miftahul Rizki (kelas XI-F) sebagai juara kedua, dan Shintia Qurratul Aini (kelas X-A) sebagai juara ketiga.

Kemudian lomba, (13) Cerdas Cermat Agama dimenangkan oleh kelas XI-A sebagai juara pertama, kelas XI-B sebagai juara kedua, dan kelas XII-A sebagai juara ketiga; (14) Pidato dimenangkan oleh M. Suhaimi (X-F) sebagai juara pertama, Fattiya Rizki (kelas X-B) sebagai juara kedua, dan T. M. Pitra (kelas X-H) sebagai juara ketiga; dan terakhir (15) Lomba Kebersihan dan Keindahan Kelas dimenangkan oleh kelas X-E sebagai juara pertama, kelas X-C sebagai juara kedua, kelas X-A sebagai juara ketiga, dan kelas X-B sebagai juara keempat.

“Alhamdulillah pelaksanaan PORSEZI 2020 ini sukses. Bapak pribadi berharap agar kegiatan ini dipertahankan sebagai rutinitas karena manfaatnya bagi siswa sendiri sangat besar, yaitu menyeimbangkan perkembangan otak kiri dan otak kanan. Siswa bisa mengembangkan kemampuan tidak hanya di bidang keilmuan, tetapi juga life skill di bidang olahraga dan kesenian.” Harap Bapak Safruddin, Wakabid Kesiswaan dan Pembina OSIS yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan ini. “Kegiatan serupa sebenarnya sudah kita lakukan secara rutin beberapa tahun terakhir. Namun, nama PORSEZI baru kita gaungkan tahun ini. Hal ini menunjukkan perkembangan pemikiran anak-anak yang melahirkan ide kreatif yang kita harapkan bisa menjadi salah satu brand kegiatan tidak hanya di Lingkungan SMK-SMTI Banda Aceh sendiri, tetapi juga di tingkat Kota Banda Aceh bahkan tingkat Provinsi Aceh.”

“Bapak mengucapkan selamat kepada seluruh juara dan seluruh siswa lainnya yang telah ikut berpartisipasi. Kalah menang itu biasa, mari kita jadikan sebagai pengalaman hidup yang sangat berharga untuk meningkatkan semangat belajar dan insya Allah menjadi insan-insan industri yang professional ke depannya. Aamiin.” Tutupnya.

PORSEZI 2020! SUKSESSSSS…!!!(PE)

Photo by Bapak Haris Munandar
#smksmtibandaaceh #rbkemenperin #kemenperin #insanoke

Leave a Reply

Your email address will not be published.