Kilas Balik OSIS SMK – SMTI Banda Aceh Periode 2020/2021

Kilas Balik OSIS SMK – SMTI Banda Aceh Periode 2020/2021

Banda Aceh – Menjelang akhir masa jabatan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK – SMTI Banda Aceh Periode 2020/2021, Tim OSIS bersiap-siap untuk menyerahkan tugas dan jabatan yang diemban kepada pengurus baru yang akan segera dipilih dalam waktu dekat. Namun, sebelum serah terima jabatan itu dilaksanakan, berikut kilas balik segala sesuatu terkait Tim OSIS yang dilantik pada hari Kamis, 4 September 2020 lalu.

Kilasan yang pertama adalah para pengurusnya. Ketua OSIS periode ini dijabat oleh Hafiz Em Rozaq, siswa kelas XI KI C. Jabatan Wakil Ketua OSIS diemban oleh Intan Az Zahra dari kelas XI APL A. Selanjutnya, Sekretaris OSIS adalaH Nazila Humaira Angkasah dari kelas XI APL A dan dibantu oleh Rozzy Alfiansyah Hasibuan, siswa kelas XI TMI A yang bertindak sebagai Wakil Sekretaris OSIS. Untuk urusan keuangan OSIS, dikelola oleh Zahrul Lisa, siswa kelas XI KI C yang menjabat sebagai Bendahara OSIS dan dibantu oleh M. Alfirul Syahril dari kelas XI APL A sebagai Wakil Bendahara OSIS.

Ketua OSIS


Wakil Ketua OSIS

 

Bagaimana dengan program kegiatan OSIS Peridoe 2020/2021?

Berdasarkan data rencana kerja OSIS 2020/2021, banyak program kegiatan yang sudah disiapkan oleh tim untuk dilaksanakan pada periode ini. Di antaranya, Sosialisasi Budaya Cinta Lingkungan, PERSAMI Giat Prestasi (Survival Jungle) dan Pelatihan Manajemen Risiko Bahaya di Gunung, Perayaan Maulid Nabi Muhammad saw, Penyuluhan Kesehatan Remaja, Pertandingan Aneka Olahraga, PORSEZI (Pekan Olahraga, Seni, dan Zona Integritas), dan COVALENT Perayaan Hari Ulang Tahun SMK – SMTI Banda Aceh.

 

 

 

Sekretaris OSIS


Wakil Sekretaris OSIS

Dari hasil bincang-bincang dengan Hafiz Em Rozaq, Ketua OSIS, melalui aplikasi Whatsapp, ia menyampaikan, “Saya selaku Ketua OSIS Periode 2020/2021 berharap untuk bisa membawa nama sekolah lebih dikenal dan dapat melanjutkan program-program yang belum tercapai. Namun, faktanya selama menjadi Ketua OSIS di masa pandemi covid 19 ini banyak program-program kami yang tidak terlaksana. Terkadang, saya selaku Ketua merasa seolah-olah OSIS di bawah kepengurusan kami tidak memiliki program kegiatan.” Selanjutnya ia menambahkan, “Saya berharap, dengan kami tidak melakukan kegiatan tersebut, ini bisa menjadi salah upaya dari kami untuk dapat memutuskan rantai penyebaran covid 19 dan semoga kita semua di lindungi oleh Allah swt.”

Hanya sebagian kecil program kegiatan OSIS yang terlaksana. Itu pun dengan waktu dan jumlah peserta yang sangat terbatas demi mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Sebagian besar lainnya tidak bisa diselenggarakan karena terkendala dengan ketentuan prokes covid 19. Oleh karena itu, OSIS memilih tidak merealisasikan program-program tertentu yang dapat menyebabkan terjadinya keramaian.

Apakah harapan OSIS periode sekarang kepada OSIS periode selanjutnya?

Bendahara OSIS


Wakil Bendahara OSIS

Di waktu terpisah, M. Alfirul Syahril selaku Wakil Bendahara OSIS menyampaikan, “Berbicara tentang harapan, tentunya semua kita berharap yang terbaik demi kemajuan SMK – SMTI Banda Aceh, khususnya OSIS. Kepada Tim Pengurus OSIS selanjutnya, semoga OSIS dapat menjalankan tugasnya dengan amanah, penuh pengabdian, dan berakhlakul karimah. Semoga bisa membawa nama sekolah tercinta untuk menjadi lebih baik lagi. Selanjutnya, semoga bisa mengharumkan nama sekolah melalui kegiatan-kegiatan positif baik itu di tingkat daerah, provinsi, nasional, bahkan internasional.”

Mereka juga berharap semoga Tim Pengurus OSIS selanjutnya bisa menjaga nama baik almamater dan menjadi motivasi bagi teman-teman lain agar menjadi siswa yang berprestasi, mandiri, kreatif, inovatif, dan berakhlak mulia. “Semoga OSIS bisa menjadi menjadi teladan bagi teman-teman lainnya.” Tutup Alfirul.(VMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *