Mengapa Harus Memilih SMK SMTI Banda Aceh? (Part 2)

Mengapa Harus Memilih SMK SMTI Banda Aceh? (Part 2)

SMTI Banda Aceh – Hai Rakan Industri! Ulasan-ulasan lanjutan part 1 kita kupas dan bahas di part ini.

Gedung A

Fasilitas-fasilitas apa saja yang ada di SMK SMTI Banda Aceh?

SMK SMTI Banda Aceh bisa dikatakan sebagai sekolah termegah di Provinsi Aceh yang saat ini memiliki 4 gedung bertingkat untuk menjalankan proses belajar-mengajar dan kegiatan perkantoran lainnya, dengan berbagai fasilitas yang sangat menunjang kelancaran proses belajar-mengajar yang maksimal. Gedung A dikhususkan untuk ruang kelas dan pembelajaran teori, Gedung B untuk administrasi perkantoran, sedangkan Gedung C dan D penuh dengan berbagai laboratorium-laboratorium yang memiliki alat-alat lengkap dan canggih untuk pembelajaran praktikum.

Mini Plant


Laboratorum Instrument


Bengkel Mekatornika


Laboratorium Multimedia

Secara lengkap, fasilitas-fasilitas yang akan kamu terima ketika melanjutkan pendidikan di SMK SMTI Banda Aceh adalah, (1) Tenaga pengajar berkualitas dan terlatih; (2) Perkantoran dengan fasilitas administrasi modern; (3) Ruang belajar multimedia full AC; (4) 12 laboratorium dengan teknologi modern yaitu, Lab. Dasar Teknik Mesin, Lab. Pneumatik dan Hidrolik, Lab. Kelistrikan Mesin Industri, Lab. Instrument, Lab. Kimia / Dasar Kerja Laboratorium, Lab. Unit Proses, Lab. Aneka Industri, Lab. Fisika, Lab. Mikrobiologi, Lab. Komputer, dan Lab. Bahasa.

 

Fasilitasi selanjutnya yaitu, (5) Mini plant minyak goreng dan biodiesel; (6) Tempat Uji Kompetensi (TUK); (7) Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP); (8) Perpustakaan dan Aula; (9) Bus sekolah; (10) Mushalla, kantin, dan parkir; (11) Lapangan futsal; (12) Ruang pelayanan public yang representative; (13) Ruang poliklinik kesehatan, dan (14) Ruang Bimbingan konseling.

Selain itu, setelah belajar selama 4 semester, pada semester ke-5 tepatnya semester pertama kelas XII, seluruh siswa kelas XII akan melaksanakan Praktik Kerja Industri (Prakerin) selama 3 bulan di berbagai perusahan, dunia usaha/ industry mitra SMK SMTI Banda Aceh yang tersebar di seluruh Indonesia dengan dukungan dari komite sekolah dan pemerintah.

Di SMK SMTI Banda Aceh, ada beasiswanya?

Ada dong. Setiap tahunnya, SMK SMTI Banda Aceh menyediakan beasiswa bagi siswa yang orang tuanya kurang mampu atau siswa berprestasi yang bersumber dari pemerintah dan donatur yang tidak mengikat.

Gerakan 3000 Tumbler, Kegiatan Bidang PCL dan Adiwiyata

Bagaimana dengan program ekstrakurikulernya?

SMK SMTI Banda Aceh memiliki beragam program kegiatan ekstrakurikuler yang santai tapi serius yang bisa kamu pilih untuk menumbuhkembangkan minat dan bakatmu. Program-programnya adalah Bidang Paskibra, Bidang Pramuka, Bidang Karate, Bidang LKS/LKTI/TTG, Bidang PCL dan Adiwiyata, Bidang Aneka Lomba (football, basketball, volleyball, badminton, dan panahan), Bidang Rohis, Bidang UKS/PMR/PKPR/K3, Bidang Kesenian, dan Bidang Bahasa Inggris.

Wisuda Lulusan Tahun 2021

Setelah lulus, lulusan SMK SMTI Banda Aceh akan kemana?

Seperti SMK pada umumnya, setiap lulusan dipersiapkan untuk siap memasuki dunia kerja, apakah itu di perusahaan, dunia usaha/ industry, ataupun berwira-usaha yang bisa membuka lapangan kerja buat orang lain. Demikian halnya SMK SMTI Banda Aceh, akan menyalurkan lulusan-lulusan ke Industri Dunia Kerja (IDUKA) BUMN/BUMS/BUMD yang merupakan target utamanya selaku sekolah yang bergerak di bidang industry dan mempersiapkan lulusannya untuk mampu berwira-usaha dengan berbagai kompetensi yang ditempa dan teruji. Informasi-informasi lowongan kerja di perusahaan, proses rekrutmen, bahkan pendampingan lulusan ke perusahaan merupakan fasilitas lanjutan yang akan diberikan SMK SMTI Banda Aceh kepada lulusannya pascakelulusan. Ada juga yang diterima di instansi pemerintah maupun swasta.

Lanjut pendidikan ke perkuliahan, bisa gak?

Bisa banget. Apalagi jika kamu lanjut ke perkuliah yang linier dengan jurusan-jurusan di SMK SMTI Banda Aceh, kamu akan lebih diuntungkan karena materi yang dipelajari selama berada di SMK SMTI Banda Aceh baik teori maupun praktikumnya sangat sesuai dengan materi-materi di perkuliahan, sehingga materi perkuliahan lebih mudah dikuasai bahkan ada yang sudah duluan dikuasai selama berada di SMK SMTI Banda Aceh. Hanya butuh pemantapan di tingkat yang lebih tinggi lagi selama berada di perkuliahan.

Nah, Rakan Industri.

Demikian ulasan keunggulan-keunggulan SMK SMTI Banda Aceh yang bisa kamu jadikan jawaban atas pertanyaan, “Mengapa harus memilih SMK SMTI Banda Aceh?” Kita tunggu kedatanganmu untuk melanjutkan pendidikan di SMK SMTI Banda Aceh ya.(VMA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.