Lulusan SMK SMTI Banda Aceh Tembus Dunia Industri Luar Negeri

Lulusan SMK SMTI Banda Aceh Tembus Dunia Industri Luar Negeri

“Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. Berikut saya sampaikan, informasi update terbaru yang saya peroleh dari rekrutmen karyawan Pinehill Arabia Food Ltd Jeddah, Saudi Arabia oleh HR Department. Ditinjau berdasarkan hasil akhir Psikotes & Interview HRD, maka saya mewakili management Pinehill Arabia Food Ltd Jeddah, mengucapkan Selamat kepada Sdr. Aidil Yusra dan Sdr. M. Al Hadath.

Kedua nama di atas ditetapkan sebagai Karyawan Pinehill Arabia Food Ltd, Jeddah – Saudi Arabia. Proses selanjutnya pegurusan Visa Kerja, Biometrik VFS, dan Pembekalan/PAP, serta Informasi terkait teknisnya akan dihubungi langsung oleh Indofood Tower/Agen di Jakarta. Semoga kabar baik ini dapat menjadikan lulusan SMK SMTI Banda Aceh lebih berjaya di Industri Luar Negeri.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.”

Begitulah isi email yang diterima pada hari Kamis, 31 Maret 2022 dari Firdaus Ziaulhaq, Karyawan Pinehill Arabia Food Ltd. Jeddah – Saudi Arabia yang juga merupakan alumni SMK SMTI Banda Aceh.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi SMK SMTI Banda Aceh. Dua alumninya, yaitu Aidil Yusra, lulusan tahun 2012/ Angkatan Ke-43 dan M. Al Hadath, lulusan tahun 2013/ Angkatan Ke-44 diterima berkerja perusahaan pengolahan makanan tersebut.

Aidil Yusra
Lulusan Tahun 2012/ Angkatan Ke-43


M. Al Hadath
Lulusan Tahun 2013/ Angkatan Ke-44

Kepala SMK SMTI Banda Aceh, Junaidi, mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan kedua anak didiknya yang bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan bergengsi di luar negeri. Dia berharap, kabar gembira ini dapat lebih memicu semangat para siswa dan lulusan lainnya untuk berkiprah di dunia kerja, baik di dalam maupun luar negeri.

“Syukur alhamdulillah, sebuah kabar gembira kita dapatkan di tahun 2022 ini. Setelah mengikuti serangkaian kegiatan seleksi, alhamdulillah di pengumuman akhir dinyatakan bahwa dua orang alumni diterima berkerja di Pinehill Arabia Food Ltd. Jeddah – Saudi Arabia. Ini merupakan terobosan baru di tahun 2022, karena kita sangat dituntut supaya bisa berkerja ke luar negeri, kita harus go internasional. Semoga alumni-alumni kita ini ke depan bisa memberi peluang kepada adik-adik letingnya untuk mengikuti jejak mereka”, tutur Junaidi.

Di kesempatan yang sama, Junaidi juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak atas kabar gembira ini. Dia berjanji akan terus melakukan segala upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan sehingga memiliki kompetensi unggul dan berdaya saing tinggi, serta mampu bekerja dengan baik di dalam maupun luar negeri.(DR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.