Alpa di Awal Tahun, PORSEZI 2021 Digelar di Akhir Tahun

Alpa di Awal Tahun, PORSEZI 2021 Digelar di Akhir Tahun

SMTI Banda Aceh – Pekan Olahraga, Seni, dan Pembangunan Zona Integritas (PORSEZI) Tahun 2021 SMK-SMTI Banda Aceh selesai sudah dilaksanakan. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 25 Desember 2021 dilanjutkan pada hari Senin, 27 Desember 2021 hingga Jum’at, 31 Desember 2021, PORSEZI 2021 berjalan sukses dan lancar. Kegiatan dilaksanakan di Area Gedung A, B, C, dan D SMK-SMTI Banda Aceh dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X (Angkatan 55), XI (Angkatan 54), dan XII (Angkatan 53). Semua cabang perlombaan dikoordinir langsung oleh Tim OSIS SMK SMTI Banda Aceh dan tentunya di bawah bimbingan Bidang Kesiswaan dan Pembina OSIS serta tenaga pendidik dan kependidikan SMK SMTI Banda Aceh.

Pertandingan basketball curi start jadwal pelaksanaan pada hari Sabtu, 25 Desember 2021 karena dilaksanakan di Lapangan Basket Sultan Selim Banda Aceh dan jadwalnya harus disesuaikan dengan manajemen lapangan terkait. Acara PORSEZI sendiri opening ceremony-nya baru diadakan pada hari Senin, 27 Desember 2021. Di hari yang sama pascapembukaan PORSEZI, langsung digelar berbagai lomba yang dimasukkan ke dalam agenda PORSEZI tahun ini, yaitu lomba fotografi, pentas pendidikan agama Islam (PAI) yang terdiri atas tartil al-Qur’an dan pidato, dan pertandingan badminton. Ketiga cabang lomba tersebut dilaksanakan di Area Gedung A.

Hari Selasa, 28 Desember 2021, hari kedua pelaksanaan PORSEZI, diisi dengan lanjutan pertandingan badminton di Ruang Aula Gedung A pada pagi hingga siang hari. Di waktu yang sama, di Lapangan Futsal Gedung B dilaksanakan pertandingan futsal dan aneka lomba tradisional di halaman Gedung D. Pada siang hingga sore hari, PORSEZI dilanjutkan dengan lomba orasi pembangunan zona integritas (PZI) di Lapangan Gedung A.

Pada hari ketiga, Rabu, 29 Desember 2021, kegiatan masih dengan lanjutan pertandingan badminton di Ruang Aula Gedung A dan pertandingan futsal di Lapangan Futsal Gedung B. Pada hari ke-empat, Kamis, 30 Desember 2021 tersisa dua kegiatan lomba lagi, yaitu, seleksi Duta Lingkungan SMK SMTI Banda Aceh Tahun 2021 di Ruang Aula Gedung A dan final pertandingan futsal di lokasi yang sama dengan hari sebelumnya. Kedua cabang lomba tersebut diadakan pada pagi hingga siang hari.

Jum’at, 31 Desember 2021 merupakan hari terakhir pelaksanaan serangkaian kegiatan PORSEZI 2021. Agenda pada hari ini yaitu pengumuman pemenang semua kegiatan lomba sekaligus penutupan kegiatan.

Pemenang lomba PORSEZI 2021, (1) Pertandingan Basketball, Juara I Putra : Tim 1, M. Ardiansyah dkk, Juara II Putra : Tim 5, Alif Abdul Aziz dkk. dan Juara I Putri : Tim 4, Natasya Salsabila dkk. (2) Fotografi, Juara I : Firza Maulanda (XI KI B), Juara II : Saidul Mahdi Firja (XII KI A), dan Juara III : Riza Al Bashir (XI KI C). (3) Tartil Al Qur’an, Juara I : Fitri Husnul Khatimah (XI KI B), Juara II : Anja Ayla (X TMI B), dan Juara III : Nazira Kamilatunnuha (X KI B). (4) Pidato, Juara I : Novia Fitriani (XI APL B), Juara II : Fitri Husnul Khatimah (XI KI B), dan Juara III : Cheisaria Iqlima (X KI A). (5) Badminton, Juara I Tunggal Putra : Febri Aldianton Hutagalung (X TMI C), Juara II Tunggal Putra : Miftahul Adli (X APL C), dan Juara III Tunggal Putra : Salman Al-Farisi (XII APL A). Juara I Tunggal Putri : Natasya Mutiara Aripa (XI APL A), Juara II Tunggal Putri : Aulia Rahmah (XI TMI C), dan Juara III Tunggal Putri : Riska Amalia (XI KI A).

Selanjutnya lomba, (6) Futsal, Juara I : Kelas X KI A, Juara II : Kelas XI KI A, dan Juara III : Kelas X KI C. (7) Kelas Bersih dan Sehat, Juara I : Kelas XI APL A, Juara II : Kelas XI KI A, dan Juara II : Kelas X APL A. (8) Orasi Pembangunan Zona Integritas, Juara I : Zahra Hamid (XI APL A), Juara II : Farras Fitria Anggraini (XII APL A), dan Juara III : M. Hafis Riski (XI TMI C). (9) Duta Lingkungan SMK SMTI Banda Aceh 2021, Juara I : Zahra Hamid (XI APL A), Juara II : Farras Fitria Anggraini (XII APL A), dan Juara III : M. Alfirul Syahril (XII APL A).

Kepala Sekolah, Junaidi, dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah PORSEZI 2021 telah selesai dilaksanakan dan sukses. Bapak berharap kegiatan mengingat manfaat kegiatan yang sangat besar bagi anak-anak semua. Salah satunya, meningkatkan jiwa kompetitif, bersaing secara sehat dan sportif.”

Selanjutnya, Wakil Ketua OSIS, Zahra Hamid, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Tim OSIS, terkhusus lagi panitia PORSEZI 2021 atas partisipasi yang sangat besar demi berlangsungnya kegiatan ini. “Semoga PORSEZI ini tetap berlanjut tahun ke tahun berikutnya,” harap Zahra.(HM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *