Banda Aceh – Pada hari Sabtu, 29 Januari 2024, SMK SMTI (Sekolah Menengah Teknologi Industri) Banda Aceh mengadakan acara Open House yang mengundang siswa-siswi SMP dan MTs di Banda Aceh dan Aceh Besar, untuk memperkenalkan potensi pendidikan dan karir di bidang industri. Acara tahunan yang diadakan di SMK SMTI Banda Aceh ini menarik perhatian ratusan calon siswa-siswi yang ingin mengeksplorasi program-program pendidikan yang ditawarkan oleh SMK SMTI Banda Aceh. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 2 bulan yaitu mulai 29 Januari sampai 8 Maret 2024.

Dalam acara yang diadakan dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB ini, siswa/i SMP dan MTs diberi kesempatan untuk menjelajahi fasilitas sekolah, termasuk laboratorium, workshop, dan ruang kelas. Mereka juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan staf pengajar dan mendapatkan informasi mendalam tentang program-program pendidikan yang tersedia di SMK SMTI Banda Aceh.

Open House adalah kesempatan yang baik bagi kami untuk memperkenalkan SMK SMTI Banda Aceh kepada masyarakat dan memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang kami tawarkan di bidang pendidikan teknik dan industri,” ujar Kepala Sekolah SMK SMTI Banda Aceh, Junaidi

Para siswa-siswi tersebut juga dilibatkan dalam diskusi langsung dengan staf pengajar, di mana mereka dapat mengajukan pertanyaan tentang kurikulum, metode pengajaran, peluang magang, serta peluang kerja setelah lulus. Diskusi ini memberikan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang diharapkan dari pengalaman belajar di SMK SMTI Banda Aceh.

Selain itu, untuk mewujudkan program pengurangan penggunaan sampah plastik, SMK SMTI Banda Aceh memberi hadiah berupa Tumbler kepada siswa-siswi pemenang kuis interaktif open house, hal ini dilakukan karena SMK SMTI Banda Aceh merupakan sekolah Adiwiyata Mandiri yang  berkomitmen untuk mewujudkan program pengurangan penggunaan sampah plastik di Banda Aceh.

“Kami sangat senang sekali melihat animo yang besar dari siswa-siswi SMP & MTs dalam acara Open House tahun ini. Ini menunjukkan bahwa ada antusiasme yang tinggi untuk pendidikan dan industri di Banda Aceh dan Aceh Besar dan tentunya dengan pembagian tumbler sebagai hadiah kuis adalah bentuk komitmen SMK SMTI Banda Aceh dalam menjaga lingkungan,” tambah Wakasek Bidang Humas, Dira Indah Seruni

Open House ini bukan hanya tentang mempromosikan sekolah, tetapi juga tentang upaya sekolah untuk membangun jembatan yang kuat antara pendidikan dan dunia kerja, serta memberdayakan siswa untuk meraih kesuksesan dalam karir di dunia Industri. Dengan kesuksesan acara Open House ini, SMK SMTI Banda Aceh siap menyambut siswa-siswa baru untuk memulai perjalanan pendidikan mereka menuju masa depan yang cerah dalam dunia Industri.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *