SMK SMTI Banda Aceh Bersiap Melaksanakan Program Praktik Kerja Industri Tahun 2024: Persiapan Memasuki Dunia Kerja bagi Generasi Muda Aceh

Banda Aceh, 15 Mei 2024 – SMK Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Banda Aceh bersiap untuk melaksanakan program praktik kerja industri tahun 2024, yang dijadwalkan akan dilaksanakan dalam beberapa minggu ke depan. Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada para siswa dalam dunia industri, mempersiapkan mereka untuk memasuki pasar kerja yang kompetitif.

Kepala Sekolah SMK SMTI Banda Aceh, Bapak Junaidi, menyatakan, “Kami sangat antusias untuk melaksanakan program praktik kerja industri tahun ini. Program ini merupakan bagian penting dari kurikulum pendidikan vokasi kami, dan kami yakin akan memberikan manfaat yang besar bagi para siswa.”

Foto : PembahasanRencana Program Pendidikan Dual Sistem dan Penempatan Siswa Prakerin di PT Pupuk Iskandar Muda

Program praktik kerja industri SMK SMTI Banda Aceh tahun 2024 akan melibatkan ratusan siswa dari tiga jurusan, yaitu Teknik Kimia Industri, Analisis Pengujian Laboratorium dan Teknik Mekanik Industri, Mereka akan ditempatkan di 42 perusahaan yang telah bekerjasama dengan SMK SMTI Banda Aceh dan tersebar di Pulau Sumatera dan Jawa, yang mencakup berbagai sektor industri seperti manufaktur, otomotif, teknologi, dan lainnya.

Selain itu, SMK SMTI Banda Aceh juga telah menjalin sinergi dengan beberapa perusahaan industri kelapa sawit dan manufaktur untuk menyelaraskan kurikulum dual sistem dengan kebutuhan industri. Ini menunjukkan komitmen sekolah dalam menghasilkan lulusan yang siap kerja dan mampu memenuhi tuntutan sektor industri.

Foto : Pengantaran Siswa Prakerin di PT Multimas Nabati Asahan, Sumatera Utara

Bapak Junaidi menambahkan, “Kami berterima kasih kepada berbagai perusahaan dan pabrik yang telah bersedia menjadi mitra kami dalam melaksanakan program praktik kerja industri ini. Kerjasama ini akan memberikan pengalaman berharga bagi para siswa dan membantu mereka mempersiapkan diri untuk dunia kerja.”

Foto: Penandatanganan dan serah terima MoU Kerjasama dengan Permata Group di Head Office Permata
Group Medan pada Senin, 20 September 2023

Dengan adanya program praktik kerja industri tahun 2024 ini, diharapkan para siswa SMK SMTI Banda Aceh dapat memperoleh wawasan yang lebih mendalam tentang industri yang mereka minati dan memperkuat keterampilan serta pengetahuan yang mereka butuhkan untuk sukses di masa depan.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *