Uji Kemampuan Calon Siswa, SMK-SMTI Banda Aceh Laksanakan Try Out JARVIS 2024

Banda Aceh- SMK SMTI Banda Aceh melaksanakan Try Out Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) 2024 untuk siswa/i baru yang berlangsung pada Selasa, 04 Juni 2024 di Lab Komputer Gedung C, SMK-SMTI Banda Aceh. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji coba sistem tes JARVIS saat hari ujian tiba sekaligus untuk mengetes kemampuan calon siswa baru.

Foto : Calon siswa SMK SMTI Banda Aceh sedang mengikuti Try Out Jarvis Bersama di Gedung C

Try out ini diadakan serentak se-Indonesia, tujuannya supaya nanti waktu pelaksanaan di hari tes mereka udah lebih siap dan tahu soalnya gimana,” jelas Panitia.

Pelaksanaan Try Out ini dimulai pada jam 08.30 s.d. selesai dengan diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah yang ada di Indonesia. Try out ini diadakan serentak oleh seluruh SMK yang ada di bawah Kemenperin.

adead
Foto : Calon siswa sedang mengakses portal Try Out Jarvis Bersama

“Kita mulai TO-nya itu jam 08.30, tapi karena servernya sedang down akibat listrik yang sedang kurang stabil di Aceh, kita terpaksa start agak mundur tadi,” lanjut Panitia TO JARVIS SMTI Banda Aceh.

Menurut pengakuan beberapa peserta pelaksanaan Try Out ini sangat membantu mereka untuk mengenal lebih jauh soal-soal yang akan keluar di hari tes nanti.

“Sangat membantu ya. Soalnya agak susah, tadi ada beberapa yang saya belum sempat jawab juga karena tidak cukup waktu,” ucap M. Alfan Surna, siswa SMPN 17 Banda Aceh.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ciaul Putra, siswa SMPN 17 Banda Aceh, Try Out JARVIS ini membantunya agar lebih terarah saat belajar untuk hari tes nantinya.

Foto : Calon siswa sedang melaksanakan ujian Try Out Jarvis Bersama

“Soalnya sedang, gak terlalu susah gak terlalu mudah juga tapi saya merasa tetap harus belajar lebih baik lagi, biar waktu tes waktunya cukup dan hasilnya memuaskan.” Pelaksanaan tes JARVIS 2024 SMK-SMTI Banda Aceh dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis, 06 Juni 2024, di tempat yang sama dengan pelaksanaan Try Out. Peserta diharapkan hadir tepat waktu pada hari tes yaitu pukul 07.30 untuk registrasi peserta dan ujian akan dimulai pukul 08.00 wib.

Penulis : Ariska Azmi

Tags:

Comments are closed