SMK SMTI Banda Aceh – Prakerin tahun 2023 diikuti oleh sebanyak 260 siswa kelas XII SMK SMTI Banda Aceh yang terdiri atas 90 siswa dari Jurusan Kimia Industri, 80 siswa dari Jurusan Analisis Pengujian Laboratorium, dan 90 siswa dari Jurusan Teknik Mekanik Industri. Seluruh siswa tersebut disebar ke sebanyak 46 Iduka mitra SMK SMTI Banda Aceh di dalam dan luar Kota Banda Aceh yaitu, beberapa kabupaten di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Iduka mitra SMK SMTI Banda Aceh yang berlokasi di Kota Banda Aceh yaitu, (1) Atsiri Research Center Universitas Syiah Kuala, (2) BSPJI Aceh, (3) Lab. ESDM (Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral), (4) Lab. Pengujian Mutu Material, Aspal Beton PUPR Banda Aceh, (5) Perumdam Tirta Daroy, (6) PT Bina Putra Usaha Maju, (7) PT Guntomara Raya, (8) PT Yagi Natural Indonesia, (9) PT Yakin Bersama Jaya, (10) PT Yakin Pasifik Tuna, dan (11) UPTD BPPPL DLHK Aceh. Selanjutnya, Iduka di wilayah Aceh Besar adalah, (12) CV Agaz Water, (13) CV Consist Product, (14) Perumdam Tirta Mountala, (15) PT Sang General Industri, (16) PT Solusi Bangun Andalas, dan (17) UPTD BPSMB dan UPTD Rumah Kemasan Aceh.

Di wilayah Barat dan Selatan Provinisi Aceh, SMK SMTI Banda Aceh telah menjalin kerja sama terkait pelaksanaan Prakerin dengan beberapa Iduka, yaitu, (18) PT Karya Tanah Subur di Aceh Barat, (19) PT Beurata Subur Persada di Nagan Raya, (20) PT Fajar Baizury & Brothers di Nagan Raya, (21) PT Socfin Indonesia Seumanyam di Nagan Raya, (22) PT Socfin Indonesia Seunagan di Nagan Raya, dan (23) PT PLN ULPLTU di Nagan Raya. Selanjutnya, di wilayah Timur Utara Provinsi Aceh yaitu, (24) PT Perta Arun Gas di Aceh Utara, (25) PT Pupuk Iskandar Muda di Aceh Utara, (26) PT. Perkebunan Nusantara I di Langsa, dan (27) PT PP Pati Sari di Aceh Tamiang.

Di luar Provinsi Aceh, beberapa Iduka mitra SMK SMTI Banda Aceh berada di wilayah Kota Medan Sumatera Utara, yaitu, (28) BSPJI Medan, (29) CV Mabar Karya Utama, (30) PT Multimas Nabati Asahan, (31) PT Nubika Jaya, (32) PT Permata Hijau Indonesia, (33) PT Permata Hijau Palm Oleo – Belawan, (34) PT Permata Hijau Palm Oleo – KIM, (35) PT Permata Hijau Sawit, dan (36) PT VVF Indonesia. Selanjutnya, di wilayah Pulau Sumatera lainnya yaitu, (37) PT Semen Padang Indonesia di Kota Padang, (38) PT Kuala Lumpur Kepong (KLK) di Dumai, (39) PT Pasifik Indopalm Industries di Dumai, (40) PT Pelita Agung Agrindustri Dumai di Dumai, dan (41) PT Pelita Agung Agrindustri Duri di Duri. Terakhir, beberapa Iduka mitra di Pulau Jawa terdiri atas, (42) PT Mega Chemical Pratama di Bogor, (43) PT Mitra Kaya Galvanize di Bekasi, (44) PT Onaji Tri Indo di Bekasi, (45) PT Madu Baru (P.G DAN P.S Madukismo) di Yogyakarta, dan (46) PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri di Yogyakarta.(MR)

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *