SMK SMTI Banda Aceh – Sebanyak 13 cabang kegiatan ekstrakurikuler SMK SMTI Banda Aceh yang diikuti oleh pelajar dikukuhkan oleh  Kepala Sekolah, Bapak Junaidi, pada kegiatan upacara pengukuhan yang berlangsung Sabtu pagi (26/08/2023) di Lapangan Gedung B SMK SMTI Banda Aceh

Dalam kegiatan tersebut, Bapak Junaidi didampingi oleh pembina dan pelatih menyampaikan beberapa wejangan di hadapan para siswa/i. Beliau berharap agar siswa/i yang mengikuti ekstrakurikuler dapat konsisten dan tekun sehingga nantinya mendapatkan hasil yang bagus berkat kerja kerasnya.

“Semua bidang ekstrakurikuler yang sudah dipilih tolong diikuti sampai selesai, sehingga tujuan akhirnya memperoleh hasil yang bagus sesuai harapan dan kami tidak ingin ada pelajar yang tidak lulus. Bagi ekstrakurikuler yang tidak lulus wajib diganti nantinya”, kata Bapak Junaidi.

Kepala Sekolah SMK SMTI Banda Aceh juga menyampaikan bahwa bagi pelajar yang ingin mengikuti kegiatan ekstrakurikuler boleh mengikutinya di luar sekolah dan harus terdaftar.

“Ekstrakurikuler itu boleh ikut di bidang luar sekolah, tapi wajib melapor kepada pihak sekolah bahwa Anda terdaftar pada bidang yang diikuti”, tegas Bapak Junaidi.

Ekstrakurikuler merupakan kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran, dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing pelajar. Adapun ke-13 bidang ekstrakurikuler yang dikukuhkan pada kegiatan upacara pengukuhan tersebut yaitu Bidang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), Praja Muda Karana (Pramuka), Pelajar Cinta Lingkungan (PCL) dan Adwiyata, Lomba Kompetensi Siswa (LKS)/ Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dan Teknologi Tepat Guna (TTG), Rohani Islam (Rohis), Palang Merah Remaja (PMR), Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Kesenian, Panahan, Futsal, Bola Basket, Karate, serta Jurnalistik dan Mading.(NS)

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *