SMK SMTI Banda Aceh – Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKABA) Sekolah Teknologi Industri Menengah Atas/ Sekolah Menengah Teknologi Industri (STIMA/SMTI) Banda Aceh merupakan organisasi yang menghimpun dan menyalurkan aspirasi para alumni dan memberi input untuk kemajuan SMK SMTI Banda Aceh.

Keberadaan tingkatan alumni menjadi sangat strategis untuk memberi kontribusi dalam pengembangan lulusan yang memiliki peranan dalam membangun generasi muda.

“Tahun-tahun sebelumnya, pelantikan pengurus IKABA STIMA/ SMTI Banda Aceh ini dilakukan terpisah dengan kegiatan siswa aktif. Namun, tahun ini Bapak sengaja melakukan pelantikan di sekolah agar siswa-siswa semua tau bahwa SMK SMTI Banda Aceh memiliki organiasi alumni yang disebut dengan IKABA STIMA/SMTI. Anak-anak harus tau bahwa abang-abang dan kakak-kakak leting kalian banyak yang sudah sukses di luar sana khususnya di bidang perindustrian. Semoga pelantikan ini menjadi motivasi bagi anak-anak untuk mengembangkan dan meningkatkan kompetensi diri serta membawa dampak positif bagi internal maupun eksternal,” ucap Kepala SMK SMTI Banda Aceh, Bapak Junaidi, dalam amanat Pembina Apel Pelantikan Pengurus IKABA STIMA/ SMTI Periode Tahun 2023/2026 di Lapangan Gedung A.(30/10/2023)

Bapak Junaidi juga menyinggung tentang pentingnya etika, tidak hanya selama menjalankan pendidikan, tetapi juga nantinya setelah menyelesaikan pendidikan. “Untuk anak-anak, agar selalu menjaga etika karena etika sangatlah penting diterapkan di segala lini kehidupan, termasuk tempat kerja nantinya karena dengan menerapkan etika bisa melatih diri untuk bersikap dan tentunya memengaruhi citranya. Kalau anak-anak semua malas-malasan belajar ditambah lagi memiliki etika yang kurang baik, jangan harap anak-anak semua bisa memasuki IDUKA. Selain itu, setelah selesai sekolah, anak-anak semua punya tanggung jawab terhadap IKABA STIMA/ SMTI Banda Aceh untuk tetap menjaga nama baik alumni,” tutupnya.

Bapak Junaidi berharap Pengurus IKABA yang baru, agar menjalankan kepengurusan dengan penuh tanggung jawab, bermanfaat bagi kemajuan sekolah, terkhusus penyaluran lulusan ke IDUKA, “Bisa membantu sekolah untuk menyalurkan lulusan untuk dipekerjakan di perusahaan” ucap Bapak Junaidi.

Sementara itu, Ketua Umum IKABA terpilih, Bapak Husaini, menyampaikan, “Kami dari alumni siap membantu tentang lapangan pekerjaan, tempat magang industri bagi siswa-siswa SMK SMTI Banda Aceh.”

Namun, dibalik itu  beliau berharap kepada pimpinan dan seluruh tenaga pendidik/ kependidikan SMK SMTI Banda Aceh agar terus meningkatkan dedikasinya demi sekolah yang terus maju berkembang dan bisa go internasional dengan meningkatkan kompetensi lulusan yang berkualitas dan siap kerja serta mampu bersaing di IDUKA dalam dan luar negeri.

“Yang terpenting, tingkatkan mutu lulusan untuk lebih maju lagi sehingga lulusan dapat bekerja di berbagai sektor industri,” harapnya.(NIS)

Susunan Pengurus IKAB STIMA-SMTI Banda Aceh Periode 2023-2026

Pelindung                    : Kepala SMK SMTI Banda Aceh

Penasehat & Pakar      : (1)  H. Azhari Efendi, B.Sc., (2) Mahfud, (3) H. Muhammad, S.T., (4) Dr. Saisa, S.T., M.T., (5) Dr (C) Khaidir Abdurrahman, S.I.P., M.A.P., (6) Mariadi, S.T., M.T., (7) Iwan Agdi, (8) Reza Fahlevi, A.Md., (9) Irwandi, S.T., M.T., (10) Effendi Eria, (11) H. Rohabi Karim, dan (12) Safril Tansir

Ketua Umum              : Ir. H. Husainy, M.Pd.

Wakil Ketua I             : Diana Fitri, S.T., M.Si.

Wakil ketua II             : Sapriadi, S.T.

Wakil Ketua III          : Ruslan, S.T., M.T.

Sekretaris Umum        : Sofian M. Diah, M.B.A.

Wakil Sekretaris          : Nirwansyah, S.T.

Bendahara                   : Hj. Nurbaiti

Wakil Bendahara        : Azizah

Bidang Research & Development                  : Dr. Ir. Hj. Irhamni, ST.,MT.,IPM;

Bidang Data Base & Informasi                      : Malem Bahasa, ST;

Bidang Coorparate, Social & Responbility     : Maryulia Dewi, SKM.,M.Si

Bidang Business & Interpreneuship               : Ernawati;

Bidang Partnership & Fund Rising                 : Azri Armayani, SE

Bidang Koordinator Alumni & Organisasi     : Radiah, ST.,MT.

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *