SMK SMTI Banda Aceh – Development Basketball League (DBL), sebuah gelaran kompetisi basket pelajar sekolah menengah atas di puluhan kota di Indonesia menuju usia dua dekade. Di usia yang sudah tidak muda lagi ini, DBL terus meningkatkan kualitasnya sehingga terasa profesional. Hal ini tercermin dari pengelolaan liga, pertandingan, hingga arena yang digunakan untuk melangsungkan pertandingan per pertandingan.

Salah satunya, pergelaran Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Aceh Series yang diselenggarakan pada Kamis, 16 November 2023 di Gelanggang Olahraga (GOR) Universitas Syiah Kuala Banda Aceh. Pertandingan ini telah digelar hampir kurang lebih satu pekan dan hari ini merupakan puncaknya. Hari ini, bersama-sama telah kita saksikan siapa yang dinobatkan sebagai raja dan ratu basket Aceh pada tahun 2023 ini. 

Puluhan sekolah menengah atas se-Provinsi Aceh ikut berpartisipasi memperebutkan gelar Juara Honda DBL witk Kopi Good Day 2023 Aceh Series 2023. Tanpa terkecuali SMK SMTI Banda Aceh yang mengirimkan tiga tim basketball putra/ putri terbaiknya pada 3X3 Competition Honda DBL Aceh Series 2023.

  1. Tim SMK SMTI Banda Aceh (A) Putra beranggotakan Wahid Risky Maulizal YA (XII TKI C), M. Nafil Rizqullah(XII TKI C), Radja Farhani Girsang (XII TKI C), dan Charlos Daniel Silaban (XII APL C).
  2. Tim SMK SMTI Banda Aceh (B) Putra beranggotakan Salman Al Farasyi (XI TKI B), Muhammad Fariz Anugrah (XI APL B), Fajrul Islami (XI TMI A), dan Zaki Alfaiz (XI TMI C).
  3. Tim SMK SMTI Banda Aceh Putri beranggotakan si kembar Anja Ayla dan Naja Nayla (XII TMI A), Putri Nayla (XII APL C), serta Devira Ananda (XII APL C).

Dari ketiga tim tersebut, satu tim berhasil melaju ke partai final yaitu, SMK SMTI Banda Aceh (B). Dua tim lainnya hanya berhasil memasuki babak Fantastic Four atau semifinal. SMK SMTI Banda Aceh (B) sendiri berlaga dengan rekan satu sekolah, SMK SMTI Banda Aceh (A) pada babak Fantastic Four. Pada pertandingan final SMK SMTI Banda Aceh (B) berhadapan dengan SMA Katolik Banda Aceh yang sebelumnya mengalahkan Smansa Langsa (SMAN 1 Langsa). Sayangnya, pada partai final SMK SMTI Banda Aceh (B) harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 2 : 10.

SMK SMTI Banda Aceh (B) berhasil merebut gelar Runner Up 3X3 Competition Honda DBL Aceh Series 2023 Putra. Pencapaian ini merupakan sejarah baru dunia basketball SMK SMTI Banda Aceh setelah bertahun-tahun berpartisipasi pada ajang tahunan DBL ini.

Alhamdulillah, pada tanggal 17 Juli 2023 lalu SMK SMTI Banda Aceh meresmikan Lapangan Basketball SMK SMTI Banda Aceh di Area Gedung B. Prestasi ini merupakan prestasi perdana pascaperesmian lapangan ini. Tentunya, Keluarga Besar SMK SMTI Banda Aceh sangat bangga dengan prestasi anak-anak. Terus semangat dan disiplin.(NIS)

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *